Pages

Subscribe:

Minggu, 14 Agustus 2011

Tips Memilih Hp China

Berikut ini adalah hal-hal yang harus sobat ketahui sebelum membeli Hp,,,hehe,,, baiklah langsung saja ya…

1. Perhatikan Konstruksi Body-nya. Anda perlu mengamati konstruksi bodinya, rapi atau serampangan. Ponsel China memiliki tingkat kualitas yang biasa disebut KW. K1 lebih bagus dibandingkan dengan KW2 dan seterusnya. Tapi tidak ada acuan standarnya. Ini yang membuat bingung. Oleh karenanya, Anda perlu perhatikan dengan baik konstruksi body-nya.
2. Periksa Kelengkapan Fiturnya. Ada baiknya sebelum membeli, Anda perlu mengecek semua fitur yang ada, seperti bluetooth, inframerah, kamera, musik, TV, radio dan sebagainya. Kalau semua lancar, tidak ada yang hang dan lambat, kemungkinan ponsel tersebut bagus. Anda juga jagnan ragu untuk mencocokan spesifikasi yang ada di kardus/brosur ponsel.
3. Pastikan Garansi & Servisnya. Perhatikan garansi dari ponsel tersebut. Pastikan Anda mendapat garansi minimal selama 1 tahun. Dan pastikan juga garansi tersebut asli dan terjamin. Jangan mau membeli ponsel dengan garansi hitungan jam/hari. Sebelum membeli pastikan ponsel tersebut memiliki service center terdekat. Pastikan juga lokasi service center tersebut benar-benar untuk servis ponsel, bukan untuk menerima barang-barang rekondisi. Ada baiknya Anda menelpon atau mendatangi lokasinya langsung untuk memastikannya.
4. Keabsahan Ponsel. Bila ponsel china yang akan Anda beli aa fitur yang butuh kode rahasia, coba sek di buku manual, atau tanyakan ke penjual atayu service center. Hati-hati denga ponsel gelap (black market). Caranya dengan mencari stiker bertuliskan Ditjen Postel di kardus atau di ponsel tersebut. Untuk lebih pastinya cek juga di situs Ditjen Ponsel.

0 komentar:

Posting Komentar